Laman

Minggu, 31 Juli 2016

Wakil Bupati Kembang Ngaturang Penganyar Pujawali Semeru Agung


Pura Kahyangan Jagat Mandara Giri Semeru Agung di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali melakukan ritualnya di Hari Purnama Sasih Kasa, tepatnya pada hari Selasa, 19 Juli 2016 lalu. Umat Hindu seluruh Bali yang dikoordinir Pemkab dan Pemkotnya masing-masing memperoleh kesempatan untuk menghaturkan bhakti penganyar. Begitupula halnya dengan Pemkab Jembrana, melakukan bhakti penganyar Sabtu (30/7) pagi.

Rombongan umat Hindu Jembrana bersama Sekda Jembrana Gede Gunadnya, Asisten Ekbangsos Ketut Windra, Asisten Ketataprajaan Made Sudiada dan sejumlah kepala SKPD yang dipimpin langsung Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, saat tiba di Utama Mandala Pura mengikuti prosesi ritual penganyar yang dipimpin oleh Ida Pedanda Gede Putra Timbul dari Griya Kawisunia, Mendoyo.

Dalam persembahyangan bersama, Wabup Kembang nampak didampingi Ketua Panitia Pujawali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace. Seusai melakukan persembahnyangan, mewakili Bupati Jembrana, Wabup Kembang menghaturkan punia untuk keberlangsungan pelaksanaan pujawali maupun pengelolaan Pura Mandara Giri Semeru Agung, yang diterima langsung Cok Ace. (02.hmj).

0 komentar:

Posting Komentar

Web Links

Media Sosial

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More